Rabu, 13 Agustus 2014

Pelatihan Aplikasi Teknologi Informasi

Teman-teman mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Malang pasti sudah tidak asing dengan PATI kan. PATI merupakan singkatan dari Pelatihan Aplikasi Teknologi Informasi. Saat pelatihan ini kita akan di arahkan oleh tutor dari kakak-kakak tingkat. Kenapa setiap mahasiswa baru di Universtas Muhammadiyah Malang harus mengikuti PATI ini? itu dikarenakan agar dapat membantu maba umm menjelajahi dunia maya, dalam mencari dan mendapatkan informasi mengenai ilmu pengetahuan dan teknologi.
Selama beberapa pertemuan PATI yang sudah saya hadiri, membuat saya untuk lebih mengatur waktu. Terkadang jadwal pelatihan ada yang bentrok, sehingga saya harus mengatur jadwal agar teratur dan tertata. Untuk teman-teman yang baru akan mengikuti pelatihan diharapkan agar mempersiapkan diri untuk jadwal yang padat.
Jadwal PATI ini mungkin tidak terlalu lama. kira-kira hanya dua jam. Tapi, yang membuat jadwal padat adalah tugas dan latihan yang selalu ada di setiap pertemuan. Jadi jangan sampai kaget ya.. jika harus begadang semalaman :)

Berikut ada beberapa tips agar tidak ketinggalan tugas :
  1. Saat pelatihan berlangsung, perhatian harus ke tutornya. Jika tidak pasti tertinggal dan tidak paham
  2. Setiap penjelasan dari tutor jika menurut anda penting di catat di buku panduan PATI saja. Agar lebih mudah mengingat. Kalau bisa buku panduan PATI nya di coret-coret. Tapi coretannya harus yang penting
  3. Setelah penjelasan di kelas selesai, diharapkan langsung mencari warnet yang koneksinya cepat. tugas segera di kerjakan.Jika  menunggu nanti, pasti servernya lolak atau bisa saja gangguan. Padahal evaluasinya hanya di beri kesempatan dua kali dan nillainya sangat di butuhkan untuk sertifikat. Sertifikat itu di gunakan saat wisuda kelulusan nanti. Gawatkan kalo sampai tidak dapat sertifikat???
  4. Kalau tidak sempat mengerjakan langsung, mengerjakannya di sepertiga malam. Sekalian curhat sama Sang pencipta. Dapet pencerahan juga kan..
  5. Setiap tugas yang diberi diusahakan langsung selesai. Agar tugasnya tidak menumpuk di belakang
  6. Nomor user account jangan sampi lupa, apa lagi hilang.
  7. Mengerjakan tugas jangan sendirian. Dijamin pasti nilainya tidak akan maksimal. Lebih baik kelompokan. Lebih ringan, cepet selesai, dan nilainya lebih bagus.
  8. Setelah login ke kuliah-ppai nya jangan lupa di logout.
mungkin itu beberapa tips buat temen-temen yang akan mengikuti PATI. semoga dapat membantu dan berguna.



setiap kesabaran akan digantikan dengan kemenangan

setiap kedukaan akan digantikan dengan kebahagiaan

setiap perpisahan akan digantikan dengan prjumpaan

setiap yang berakhir akan bertukar dengan permulaan

setiap kejadian pasti ada hikmah yang Allah berikan 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar