Rabu, 13 Agustus 2014

my study 'ilmu komunkasi'

     Ilmu komunikasi merupakan ilmu yang mempelajari tentang cara berkomunikasi serta menggunakan berbagai alat komunikasi sebagai sarana komunikasi terhadap masyarakat. komunikasi dapat berupa lisan dan tulisan. ilmu komunikasi tidak harus menjadi orang yang cerewet atau banyak bicara, tapi jika kalia punya minat, niat, dan passion di jurusan ini pasti akan lebih menyenangkan. pembelajaran dasar untuk ilmu komunikasi sama halnya dengan yang sudah di pelajari saat SMA. seperti hunting foto, mengutak-atik alat teknologi komunikasi, cara berbicara di depan umum yang benar, desain visual, dan cara penggunaan komputer.
     Lulusan jurusan ilmu komunikasi dapat bekerja sebagai penulis, reporter, pembawa acara tv,desain komunikasi visual,editor gambar dan video, produser,sutradara, penyiar radio, public relation perusahaan, dan masih banyak lainnya.
     untuk menekuni sebuah bidang, maka harus menekuni satu titik pada bidang tersebut. seperti jurnalistik, yang akan dititik beratka pada bidang jurnalisme. baik jurnalistik pada bidang media cetak maupun media elektronik. pada permintaan ini lebih dalam mempelajari tentang penggunaan teknologi komunikasi dan informasi.bayaknya pertelevisian nasional, surat kabar, dan radio memerlukan tenaga jurnalis yang handal. baik sebagai reporter, announcer, dokumenter, maupun produser pemberitaan.
     selain jurnalistik, ada public relation (PR) sangat cocok bagi yang suka berbicara di muka umum. lulusan ini lebih banyak bekerja dengan komunikasi kepada masyarakat. public relation sangat dibutuhkan perusahaan karena perecanaan sebuah perusahaan bila tidak sampai kepada semua pekerja internal dan eksternal maka tidak akan berjalan sesuai rencana. prospek pekerjaan bagi lulusan ini adalah sebagai perkembangan public relation consultant, even organizer, dan kebutuhan perusahaan pemerintahan maupun swasta.
     yaa itu dia beberapa info bagi para pembaca yang ingin mengetahui tentang ilmu komunikasi. semoga info yang saya berikan bermanfaat :)

the only way to stop the pain in our life is to accept the fact that nothing happens without the permission of ALLAH SWT.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar