Selasa, 12 Agustus 2014

Indahnya Pulau Lombok

     Hallo para pembaca... postingan kali ini saya akan memberi beberapa info tentang indahnya pulau Lombok. Sudah pada tau kan letak pulau Lombok??? ada apa aja sih??? yuk yang belum tau, beberapa tulisan ini mungkin bisa memberi wawasan kalian.
     Pulau Lombok merupakan pulau kecil, dan berada di provinsi Nusa Tenggara Barat. Pulau ini sudah menjadi tujuan wisata domestik maupun mancanegara karena keindahan alamnya yang masih alami. 
     Hampir sebagian flora dan fauna menunjukkan kemiripan dengan flora dan fauna di Australia. Topografi di dominasi oleh gunung Rinjani yang ketinggiannya mencapai 3.726 m dpl. Gunung ini terakhur meletus pada tahun 1994. Bagian selatan pulau ini memiliki tanah yang subur sehingga di manfaatkan masyarakat untuk pertanian.
     sekitar 80% penduduk pulau ini adalah suku sasak. Hampir sama dengan suku bali, tapi sebagian besar beragama islam. Sisa penduduknya adalah bali, jawa, tionghoa, dan arab. Bahasa yang digunakan untuk percakapan sehari-hari adalah bahasa sasak.
     Yang terkenal dari pulau Lombok adalah keindahan wisata alam. Yang wajib di kunjungi adalah pantainya. Ada pantai Senggigi, batu bolong, kuta lombok, sire, loang balok, ping, dan masih banyak lagi. Selain pantai ada pulau kecil yang masih bagian dari pulau lombok. yaitu gili trawangan, gili meno, dan gili air. untuk menuju pulau tersebut, cukup dengan menggunakan kapal boat.
     Ya.. itu dia beberapa info dari daerah saya. bagaimana? berniat menghabiskan waktu berlibur dengan pemandangan Pulau lombok yang indah? semoga tautan saya ini menjadi ispirasi para pembaca.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar